Arti Kata Lambe Turah

Akhir-akhir ini, mungkin beberapa tahun, jagat online akrab dnegan akun Lambe Turah. Saya tidak akan membahasa gosip gosipnya, hanya apakah artika kata Lambe Turah. Lambe Turah adalah istilah dalam bahasa Jawa, terdiri dari 2 kata, yaitu Lambe dan Turah.


Lambe = Bibir (bisa mengarah ke mulut juga)
Turah = Sisa
Jadi kalau kita artikan secara kata perkata Lambe Turah bisa diartikan sebagai kelebihan mulut. Ini bukan saja berarti banyak bicara tetapi lebih ke mulutnya banyak. Menurut saya Lambe Turah lebih kepada banyak mulut dimana-mana, banyak bicara dimana-mana, banyak yang mebicarakan atau maunya ngomong banyak. Sehingga lambe turah lebih terkesan bergosip kesana kemari, bergosip si A hingga si Z sehingga omongannya turah-turah (lebih-lebih).
Dengan kata lain, Lambe Turah berarti tukang gosip. Oleh karena itu, jika ada yang menyebut kita dnegan istilah tersebut, berarti kita disebut tukang gosip. Say not to Lambe Turah.

0 Response to "Arti Kata Lambe Turah"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel