Peluang Usaha Antimainsterm di Bulan Puasa

Bulan Puasa adalah bulan beribadah, meksi dmeikian bukan berarti tidak bekerja. Bahkan bulan puasa membuka banyak peluang usaha baru. Berdasarkan pengalaman pribadi saya, peluang usaha di bulan ramadan yang belum banyak digeluti adalah jasa antar/menyediakan sahur. Meski sekarang banyak layanan pesna antar makanan via ojek online, tetapi jumlahnya maish terbatas di saat sahur. 

Dulu ketika saya kuliah, saya dan beberapa teman membuat usaha ini, jasa pesan antar sahur. Kami membuat selebaran dan menyebarkannya ke kos kos mahasiswa di area kampus kami. Setiap malam kami menunggu order hingga jam 10 malam. Dalam sehari rata rata setiap malam terjual 60 porsi, bahkan pernah lebih dari 90 porsi.  Setiap jam 2 kami muter ke kos kos mengantarkan orderan dengan naik motor. Kebetulan sekali saat itu mitra kami temen temen cewek yang bisa masak sehingga bisa mendapatkan margin usaha yang lumayan.
Kalau tidak punya rekan atau mitra usaha, bisa juga menggandeng warung makan untuk menyediakan masakannya. Memang margin yang didapatkan lebih sedikit daripada masak sendiri, tetapi tenaga yang dikeluarkan lebih sedikit dan resikonya juga lebih rendah. Misal untuk setiap bungkus ambil biaya antar 1500 rupiah, jika dalam sekali masa sahur bisa mendapat 50 porsi, sudah terpegang 75 ribu kotor, angka yang lumayan sekali. Banyak mahasiswa dan mahasiswa yang malas antre di warung ketika sahur, jadi usaha ini snagat potensial, terlebih jika punya mitra untuk pengantarannya.
Kalau usaha yang lain seperti jualan takjil atau baju saya rasa sudah cukup dikenal dan mainstream, tetapi insyallah tetap laku kok. 

0 Response to "Peluang Usaha Antimainsterm di Bulan Puasa"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel