Apakah Suara PPP Lari ke PKB Di Pemilu 2019 ini?

Jika kita melihat latar belakang kedua partai ini, yaitu PPP dan PKB, maka PPP dan PKB adalah saudara, sama sama dari kultur NU, meski Gus Dur pernah membuat perumpamaan tentang PKB dan PPP yang bisa membuat kuping panas. Tapi itu sudah masa dahulu lah. meski demikian PPP lahir lebih dhaulu, yaitu sejak era Orde Baru.

Pemilu 2019 ini dikejutkan dengan penangkapan Romy beberapa belas hari pra pemiku, ketua umum PPP dan sepertinya ini langsung berefek signifikan terhadap suara partai. Sebenarnya PPP punya basis masa yang kuat, apalagi di Jateng yang mana Pilgub nya saja pemenangnya PDIP-PPP dan Jokowi sendiri beberapa kali bertemu ke Mbah Maemun, ayah dari Gus Taj Yasin wakil Gubernur jateng yang dari PPP di Sarang, Rembang.
Dengan adanya penangkapan Romy, maka secara kultur yang paling dekat adalah memilih PKB tentu saja dan kita bisa melihat suara PPP yang mepet ke 4% dan PKB yang melesat ke 8%.

0 Response to "Apakah Suara PPP Lari ke PKB Di Pemilu 2019 ini?"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel