Cara Memahami Double Diskon Ketika Belanja

Memang banyak trik marketing dan promoting yang tidak dipahami oleh konsumen, terutama tentang perhitungan diskon. Tetapi fakta bahwa mana ada perusahaan yang ingin rugi juga harus kita jadikan pegangan bersama sebagai sebuah keniscayaan.

Contoh yang sering disalahpahami oleh konsumen adalah diskon. Sebagai contoh, mengapa diskon 50%+40%≠90% , karena sebenarnya begini cara menghitungnya:
  1. Harga sepatu adalah 400k. Di label diskon tertulis 90%. Maka harga jualnya menjadi 40k saja. Ini mudah memahaminya
  2. Harga sepatu adalah 400k. Di label diskon tertulis 50%+40%, mska cara menghitungnya adalah pertama 400k dikurangi 50% dahulu, hasilnya 200k. Kemudian 200k baru dipotong diskon kedua sebesar 40%, hasilnya adalah 120k. Berbeda bukan hasilnya
Oleh karena itu, jika kita hendak belanja barang diskon,telitilah terlebih dahulu labelnya. Atau jika masih ragu, tanyakan ke penjaga toko cara menghitungnya seperti apa. Karena diskon adalah trik marketing, dan perusahaan itu pastilah mencari untung.

0 Response to "Cara Memahami Double Diskon Ketika Belanja"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel