Jangan Sekali-Kali Hutang Di Rentenir Online



Suatu hari saya kaget, tiba-tiba saya dimasukkan oleh seseorang ke group Whatsapp. Di group tersebut, saya tidak kenal seorangpun termasuk adminnya. Tiba-tiba si admin memberi pengumuman bahwa dia sedang "mencari" seseorang yang punya hutang di pinjaman online. Ternyata adminya tersebut debt collector online dari rentenir online.
Kisah saya ternyata sudah umum terjadi saat ini. Salah stau teman saya juga mendapat SMS yang intinya adalah dimintai tolong ke ngasih tau ke seseorang, (temannnya teman saya) bahwa dia belum bayar cicilan di situs pinjaman online tersebut. Hal seperti ini menurut saya mengerikan, karena sudah melanggar batas privasi.



Hutang online seperti sekarang ini sedang trend karena syaratnya mudah. Dan bagi yang malu memiilki hutang offline (ke bank resmi atau hutang ke teman) karena nilai hutangnya tidak sesuai kemampuannya membayar, atau hutang untuk menutup hutang, akhirnya larinya hutang ke pinjaman online atau rentenir (Shark Loan). Padahal bunga pinjaman online bisa mencapai 1% perhari atau 30% dalam sebulan. Mengerikan bukan.
Oleh karena itu, jangan sekali-kali berurusan dengan pinjaman online, karena sekali telat bayar, nama baik kita akan rusak.
Ini adalah contoh cicilan dari situs pinjaman online, mengerikan bukan bunganya.

0 Response to "Jangan Sekali-Kali Hutang Di Rentenir Online"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel