Kenangan Puasa Ketika Kecil

Bulan puasa ini mengingatkan masa kecil dulu. Dulu waktu masih di kampung, bulan puasa selalu seru dan ramai. Banyak kenangan yang tak terlupakan tentu di masa kecil waktu puasa di kampung. Sebenarnya terlalu banyak kenangan di masa kecil, seperti berikut:
  1. tidak ikut puasa, tapi giliran waktu buka, malah suka bikin ribut mau makan, terutama mau ambil kolaknya. Kolak adalah menu wajib buka puasa di kampung, dan itu hand made by my Emak. Tidak beli, lha wong tidak ada yang yang jualan kayak di kota.
  2. beberapa kali mokah atau membatalkan puasa karena tidak "kuat", namanya juga anak kecil. Cuman cara mokah ini, unik, yaitu “nggriseni” emak saya sampe sebel dan finally disuruh makan saja daripada terus-terusan ngeluh bilang lapar.
  3. ke kebun numpuk makanan dibawa pulang, kayaknya semua mau dihabiskan sendiri. Giliran buka malah tidak kemakan semua. Tapi besoknya tidak kapok, ngulangin lagi.
  4. kalau siang mancing nyari ikan di kali. Meski tidak dapat, pokoknya yang penting killing the time. Maklum jaman itu belum ada yang namanya ngabuburit.
Masih banyak lagi sebenarnya. Selamat berpuasa 1340 H

0 Response to "Kenangan Puasa Ketika Kecil"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel