Kisah Dua Kelinci dan Apel

di sebuah gua di hutan yang lebat, hiduplah dua ekor kelinci, tito dan toti. mereka adalah kelinci yang bersaudara, tetapi sering berselisih paham dan bertengkar. pada suau hari mereka mendapat hadiah 8 buah apel dari paman mereka. apel tersebut 4 buah berwarna hijau dan 4 buah berwarna merah.
"ehm, sepertinya yang merah ini lebih lezat daripada apel yang hjau" kata tito kepada toti.
"bener neh. lebih enak yang merah" jawab toti.
"kalau begitu aku ingin semua apel merah, yang hijau buat kamu saja" kata tito.
"tidak bisa. aku yang merah, kamu yang hijau" jawab toti tak mau kalah. toti dan tito tidak ada yang mau mengalah, mereka semua ingin apel merah. akhirnya mereka memutuskan untuk menemui sapi untuk menyelesaikan masalah mereka.
toti dan tito pun menceritakan masalah mereka kepada sapi. sapi pun manggut-manggut mendengarkan cerita mereka.
"baiklah, aku punya solusi untuk kalian" kata sapi.
"apa solusinya?" kata tito dan toti bersamaan.
"karena kalian semua suka apel merah dan tidak suka apel hijau, maka kalian bagi saja keempat apel merah itu untuk kalian, dan apel hijaunya untukku" kata sapi sambil tersenyum.
"setuju" kata tito dan toti, tito dan toti pun pulang dengan bergembira sambil membawa pulang keempat apel merah mereka.  akan tetapi begitu sampai di gua mereka dan akan makan apel, mereka berselisih lagi, karena ternyata ada 2 apel yang besar dan 2 yang kecil.
"aku ingin apel yang besar, kamu apel yang kecil saja" kata tito kepada toti.
"tidak bisa, kamu saja yang kecil, aku yang besar" balas toti. akhirnya mereka pun ribut kembali. akhirnya mereka memutuskan untuk membawa apel mereka kepada kuda dan menyelesaikan masalah mereka di sana.
kuda pun manggut-manggut mendengarkan kisah apel dan toti dan tito. akhirnya kuda pun memberi nasihat kepada mereka.
"karena kalian hanya suka apel yang besar, dan tidak suka apel yang kecil, maka apel yang kecil, untuk aku saja, apel yang besar kalian bawa pulang untuk kalian" kata kuda smabil tersenyum.

tito dan toti pun setuju dan mereka memberikan apel merah yang kecil untuk kuda dan membawa apel yang besar ke gua rumah mereka. akan tetapi begitu begitu sampai di gua mereka kembali ribut, karena ternyata salah satu apel masih memliki 2 daun sehingga nampak cantik, sedangkan yang satunya tidak. 
"aku mau apel yang ada daunnya" kata tito dan toti. akhirnya mereka pun berebut, dan karena mereka tidak ada yang mau mengalah, mereka pun pergi kepada kambing untuk menceritakan kisah mereka.
kambing pun tersneyum dan manggut-manggut mendengarkan kisah mereka. kemudian kambing pun memberikan solusi untuk toti dan tito.
"karena kalian berdua tidak suka apel yang tanpa daun, maka apel yang tanpa daun itu untuk aku saja, dan apel yang ada daunnya bagilah menjadi dua yang sama untuk kalian". kata kambing. toti dan tito pun tersenyum setuju. mereka berdua segera pulang dan membagi apel merah dengan dua daun itu menjadi 2 bagian yang sama. mereka pun menikmati apel tersebut dengan gembira. tetapi sapi, kuda, dan kambing lebih berbabahagia lagi daripada toti dan tito.

0 Response to "Kisah Dua Kelinci dan Apel"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel