Kolak dan Ketan Khas Puasa

Di kampung halaman saya, dimana saya dilahirkan dan dibesarkan oleh bapak dan emak, bukan tempat saya tinggal sekarang (maklum di kota minim tradisi), ada beberapa makanan khas yang ada selama puasa. Biasanya makanan tersebut kami nikmati ketika berbuka dan setelah selesai taraweh, atau kami makan bersama di mushola. Dua makanan ini yang sangat saya ingat:
  1. Kolak pisang plus kolang aling. dan yang saya incar pasti kolang kalingnya. kolak pisang adalah menu wajib di kampung, dan tentu saya homamade, my beloved emak makes it everyday during ramadan. ifthar atau berbuka pasti dengan kolak, yang manisnya dari gula jawa. jika tidak ada pisang, bisa diganti ubi juga.
  2. Ketan. kalau ini membuatnya tidak setiap hari, tapi bergiliran dengan tetangga sesuai jadwal jaburan di mushola. Biasanya dinikmati setelah selesai taraweh, smeua warga berkumpul dan makan bersama.

Sebenarnya masih ada beberapa makanan lain tapi semakin jarang karena kurang populer di generasi muda.

0 Response to "Kolak dan Ketan Khas Puasa"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel