Macam-Macam Online Job Untuk Pemula

Mencari duit dollar dari internet, mungkinkah? Mungkin banget donk. Ada banyak cara untuk menghasilkan duit dari internet, mulai dari level pemula hingga level advance lah pokoknya.

Pada artikel ini, saya akan membahas perkenalan dengan beberapa jenis pekerjaan online yang ada. Tentu saja saya fokus pada online job yang legit-legit saja, bukan yang scam, dan modalnya hanya cukup komputer/laptop dan koneksi internet saja.
Okay cekidot
  1. PTC, alias Paid To Click alias dibayar buat mengklik web. Ini adalah pekerjaan online paling gampang di seluruh dunia. Biasanya web-web yang ada adalah web baru atau web-web yang butuh traffic.. Karena skaing gampangnya PTC ini, tentu bayarannya pun juga paling rendah. Biasa mendapatkan 5 sen dollar sehari saja sudah luar biasa. Dan banyak web PTC yang scam juga. Setau saya 2 web utama yang masih membayar adalah neobux dan clickbux. Untuk web-web lain, bisa diliat dulu review atau bukti pembayarannya.
  2. Microjobs alias GPT (Get Paid To). Pekerjaan jenis ini istilah kasarnya adalah serabutan omline. Situs GPT favorit saya dan membayar dangan angka lumayan adalah Microworkers, Rapidworkers, dan Picoworkers. Namanya saya microjobs alias GPT, maka pekerjaanya pun macem macem, sesuai perintah dari pemberi job yang listing di web tersebut. Bayarand ari web seperti ini lumayan kok, cukup mudah mendapatkan beberapa dollar sehari asal sudah berpengalaman dan skillnya pun sudah agak sedikit naik, tapi tidak susah. Insyaallah di post lain akan saya share lebih detail.
  3. Survey online. Ini termasuk pekerjaan kuno yang maish membayar dengan rate bagus. Situs favorit saya adalah Viewfruit, Ipanelonline, Mobrog, Nusaresearch, Yougov, Toluna. Pekerjaanya mudah, hanya ngisi survey saja, tapi biasanya memang ada screening terlebih dahulu.
  4. Affiliate. Ini termasuk bisnis online yang membutuhkan ilmu marketing level medium ke atas, tetapi jika sudah berhasil, siap siap hujan uang. Sesuai namanya, affiliat adalah affiliasi, yaitu kita menjadi affiliasi web lain untuk menyukseskan program mereka.
  5. Jualan di marketplace. Ada beberapa marketplace yang populer, baik lokal maupun internasional, misalnya Fiverr. Di marketplace, kita bisa menjual produk dan jasa, misal design, gambar, marketing, SEO, dan lain-lain.
  6. Blogging dan Vlogging. Yang populer tentunya blogging dan vlogging dengan menjadi mitra/publisher Google Adsense. Selain Google ada juga beberapa, tapi kurang populer, meski paying site dan legit juga.  
Bisnis online pun sama dengan offline. Jangan lupa kuncinya usaha adalah sabar, terus belajar dan berdoa. Bisnis atau kerja internet tidak sama dengan internetan.

Ada istilah too good to be true. Jika ada yang mengiming-imingi cepat kaya atau jalan pintas, hati-hati jangan langsung percaya, waspada, apalagi jika UUD, ujung-ujungnya duit. Ujung ujungnya scam. Sebenarnya masih banyak bisnis lain, seperti Facebook atau app di playstore, mungkin bisak bahas lain kali

1 Response to "Macam-Macam Online Job Untuk Pemula"

  1. Keren sekali kak.. berapa lama bisa jadi expert untuk pekerja internet begitu kak

    ReplyDelete

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel