Masih Adakah peluang Menjadi Youtuber?

Pengin nyari uang pengin dengan menjadi youtuber? Sepetinya menjadi youtuber ini impian generasi millenial, soalnya kelihatanya hidupnya enak, cuman kongkow, jalan-jalan, haha hihi, duitnya banyak. Tetapi dengan semakin sulitnya syarat menjadi youtuber untuk Adsense, yaitu 1000 subscriber dan 4000 jam watch time, banyak yang menyerah. belum lagi banyaknya saingan dari sesama youtuber sendiri, membuat banyak orang takut untuk berkreasi di youtube.

Adsende for youtube adalah PPC/PPM meski PPC nya lebih dominan. PPC sendiri artinya paid per click, meski dalam. Kenyataanya sekarang lebih mirip paid per watch juga.
Istilah insentif menurut saya kurang tepat. Meski demikian untuk hitungan iklanya sendiri yang tau persis iklannya sendiri adalah Google, meski banyak web atau forum yang membagikan tips atau niche yang harganya mahal, dan itu tidak salah, malah membantu sekali, karena paling tidak bisa menjadi arahan atau acuan untuk memulai.
Nilai iklan sendiri ditentukan banyak faktor, seperti banyaknya view, banyaknya kemunculan iklan, asal negara yang melihat iklan dan niche nya. Dan seperti kita lihat, untuk Indonesia sendiru jumlah pengiklannya juga terus bertambah dan berkembang kok, dari perusahaaan-perusahaan besar, intitusi, hingga personal.
Jangan khawatir dengan menjadi youtuber, asal kita punya pekerjaan utama yang lain dan tetap terus belajar seputar editing dan marketing video dan tentu saja mengupload video ke youtube, jalan menjadi yotuuber tetap aman. Dan tentu saja berdoa, moga-moga saja ada video yang viral.

3 Responses to "Masih Adakah peluang Menjadi Youtuber?"

  1. Bagaimana caranya agar video youtube saya direkomendasikan oleh youtube?

    ReplyDelete
  2. blog nya bagus mas niche tentang youtube. semoga sukses mas blognya

    ReplyDelete

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel