Maunya Beli Barang Apa Nyari Hadiah Sih?

Pada waktu masih kecil, mungkin TK dan SD,  kalau beli chiki chiki, atau jajanan , biasanya yang saya dicari adalah hadiahnya. seneng banget waktu beli chiki eh di dalamnya ada mainan pastik, bahkan pernah dapat uang juga, kalau tidak salah 100 rupiah. Tentu saja 100 rupiah pada jaman dulu sangat berharga, kalau tidak salah bisa dapat 2 chiki. Dan seingat saya banyak anak-anak laian, teman-teman,  lain juga sama. Kisah permen Yosan tentu sangat legendaris, bagaimana susahnya mencari huruf “N”. Seumur-umur saya belum pernah dapat huruf "N" nya permen Yosan. 

Saya ingat juga dulu waktu salah satu sabun mandi beriklan ada cincin di dalam batang sabunya, dan banyak orang beli sabun tersebut hanya untuk mencari ada cincinya atau tidak. Sampai sabunnya dipotong-potong, tapi hasilnya tetap zonk.
Setelah saya besar, saya tentu tidak berminat lagi dengan chiki chiki dan hadiah, tetapi anak saya terkadang membeli chiki yang ada hadiahnya.
Saya terkadang ketika membeli minuman juga iseng liat di tutupya ada hadiah atau tidak, tapi saya tidak membeli karena pingin hadiah, dan ini saya rasa juga berlalu untuk banyak orang lain. Tetapi saya yakin masih ada orang yang membeli barang karena ada hadiahnya. Ya tidak apa-apa, namanya juga pilihan hidup. Apalagi kalau hadihnya itu dibarengi promosi dan iklan yang masif, tentu semakin menarik banyak orang.

0 Response to "Maunya Beli Barang Apa Nyari Hadiah Sih?"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel