Mengapa Nenek Memanjakan Cucu

Ketika anak kecil dirawat cucunya, sebenarnya sering rewel juga, banyak keinginan ini itu sebagaimana jika bersama orang tuanya. Permasalahannya nenek itu berbeda dengan ibu. Nenek tidak akan mengambil pusing dnegan melarang ini itu, yang penting beres dan anak tidak rewel lagi. Nenek tidak salah melakukan hal tersebut, wong yang seharusnya merawat anak itu orang tuanya, bukan nenek. Nenek juga kondisinya sudah sepuh, tua, perlu banyak istirahat dan kecepatannya mengikuti anak kecil juga terbatas. Terkadang nenek lebih sayang kepada cucu daripada anaknya sendiri, sehingga semua keinginannya dikabulkan, sehingga akhirnya anak merasa nyaman jika sama nenek daripada bersama dengan orang tuanya. Ada juga dalam kasus tertentu nenek merasa berhutang kepada anaknya karena dulu belum bisa memanjakan ketika ekonomi belum stabil, sehingga sebagai gantinya nenek memanjakan cucunya.

Oleh karena itu, jika memang anak terpaksa dirawat atau dimomong oleh nenek, orang tua juga tetap harus memberikan arahan kepada nenek apa saja yang boleh tidak boleh dan memberikan pengertian dan pemahaman kepada anaknya, supaya anak tidak ngelunjak dan minta yang neko neko ke nenek, atau aji mumpung istilahnya. Kalau hanya sesekali nenek membelikan sesuatu ke cucu itu wajar, tapi kalau jadi kebiasaan itu yang tidak baik.

0 Response to "Mengapa Nenek Memanjakan Cucu"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel