Oh Nasibmu Palestina

Umat muslim di dunia sebenranya tidak membiarkan Palestina, tetapi pemerintah lah yang membiarkan, baik pemerintah negara Arab ataupun negara berpenduduk muslim yang lain. Kebanyakan mereka hanya setengah dalam masalah Palestina, atau jika tidak, ya cuman setengah langkah. Hal tersebut karena lawannya adalah Israel, yang meski sedikit penduduknya, tapi punya pengaruh yang lebih besar dan sekutu yang lebih kuat terutama Amerika. 

Militer Israel sendiri juga bisa dibilang sangat mumpuni baik dari sisi SDM dan sarana prasarana (senjata dengan teknologi terkini) dibandingkan negara Arab di Timur Tengah. Belum lagi dengan wajib militernya, semakin melipatgandakan jumlah personel militernya.
Banyak negara Arab yang kaya yang enggan terlibat lebih jauh dengan isue Palestina, meksi mereka mengklaim kemerdekaanya, tetapi enggan berkonfrontasi lebih jauh dengan Israel atau negara barat, karena sudah berada di zona nyaman. Jadi jangan heran jika setiap kali wilayah Palestina terutama Ghaza dibom atau muslim Al Quds tidak bisa masuk kekomplek masjid Al Aqsa, yang ada paling banter hanya kecaman dari pemerintah.

0 Response to "Oh Nasibmu Palestina "

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel