Pengalaman Ke Tempat Kerja Di Jaman Beheula

Dulu saya awal awal mengajar, tahun 2008–2009, meski masih di kota yang sama taoi cukup jauh, saya diujung barat dan sekolah di ujung timur dengan jarak sekitar 10 km.
Saat itu saya bukan hanya tidak punya motior tapi juga belum bisa. Opsinya berangkat kerja hanya 2, yaitu:
  1. Naik sepeda, kira-kira 30–45 menit sampai. Tetapi kurang nyaman soalnya sumuk/gerah banget sehingga saya harus mandi lagi di sekolah. Jika hujan saya kehujanan. Bahkan saya pernah jatuh persimpangan kereta api
  2. Naik bus. Sama aja capeknya. Saya jalan kaki dari kos ke halte 6–8 menit (0,4 km) kemudian naik bis jika lancar 20–30 menit sampai ke halte dan dari halte jalan lagi 10 menit dengan jarak 0,5 km.
Dengan gaji saat itu yang sekitar 200k, jika saya naik bisa biayanya 7–8 ribu pp sehari. Berarti sisa gaji saya hanya 50 an ribu sebulan. Untuk makan saja sekali makan minimal 5 ribu. Alhamdulillah saat itu ada beberapa pekerjaan sampingan yang lumayan hasilnya. Untungnya setelah 8 bulan saya pindah ke sekolah dengan gaji yang lebih baik hingga sekarang.

0 Response to "Pengalaman Ke Tempat Kerja Di Jaman Beheula"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel