Pengalaman Kemalingan Di Rumah Sendiri

Saya punya pengalaman yang tidak mengenakkan dengan keamanan rumah aau tempat tinggal saya. Paling tidak hingga hari ini sudah 3 kali saya disatroni maling.

  1. Pada tahun 2008 Desember hari Sabtu. Persis seminggu setelah wisuda. Saya sedang mandi pagi sekitar jam 6 dan ada maling masuk ke kamar kos saya mengambil laptop. Anehnya malingnya bergerak sangat cepat dan melewati kamar mandi yang saya gunakan. Dari cerita tukang bubur depan kos memang ada orang buru-buru masuk terus keluar. Bagaimana mungkin maling berhasil mencuri hanya beberapa menit dan ada 29 kamar di kos saya, kenapa kamar saya yang dituju.
  2. Tahun 2014 tepat seminggu setelah pindah rumah tapi masih di kampung yang sama. Subuh subuh mertua dari masjid melihat orang mendorong motor di depan rumah. Mertua positif thinking paling orang habis laundry. Ternyata HP mertua, HP istri dan dompet sudah hilang semua plus isinya.
  3. Tahun yang sama, akhir 2014. 2–3 setelah mertua beli motor baru, tengah malam ada yang mendorong-dorong pintu. Untungnya pintu terkunci plus ada pengaman manual.

Sebenarnya masih ada beberapa kasus lain yang kecil, seperti sepatu pantofel, tabung gas hilang dan selainnya. Dari pengalaman-pengalaman tersebut alangkah baiknya jika lebih waspada meskipun di rumah kita sendiri.

0 Response to "Pengalaman Kemalingan Di Rumah Sendiri"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel