Perbedaan Antara Metrologi Dan Meterologi

Kedua istilah tersebut, Metrologi dan Meterologi memang terdengar mirip,padahal sebenarnya maknya berbeda sangat jauh, sehingga sering membuat bingung orang. Secara singkat dapt disebutkan bahwa:
  1. Badan metereologi adalah badan yang bertugas mengamati dan meneliti cuaca dan perubahan iklim, yang mana erat hubungannya dengan kelembapan, angin, dan suhu. Informasinya sangat dibutuhkan oleh dunia penerbangan, pertanian, kemaritiman hingga militer
  2. Badan metrologi adalah lembaga yang bertugas melakukan pengukuran di berbagai bidang seperti industri, ilmu pengetahuan dn teknologi sesuai acuan internasional. Misal, mesin di SPBU rutin ditera ulang oleh Badan Metrologi agar satuan liternya sesuai dengan standar internasional.
Oleh karena itu, mulai sekarang mari biasakan melafalkan keduanya dengan jelas sesuai maknanya, jangan terbalik-balik lagi.

0 Response to "Perbedaan Antara Metrologi Dan Meterologi"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel