Pernah Gak Dikerjain Murid?

Pada kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya di masa awal awal mengajar. Mari kita putar ulang waktu ke belakang, tepatnya di tahun 2008 bulan Agustus minggu ke 2. Di minggu-minggu pertama saya sebagai pengajar.
Saat itu, saya juga terdaftar sebagai mahasiswa semester 9, kira-kira dua bulan sebelum hari kelulusan. Saya mengajar di sebuah sekolah swasta yang dikelola secara kolektif oleh komunitas keturunan Arab.
Ketua yayasannya sekarang ini adalah kakak dari penyanyi Hadad Alwi yang populer itu. Salim Segaf Al Jufri (Menteri Sosial era SBY) dan Haedar Baqir (pemilik penerbit Mizan Bandung) adalah salah satu alumni dari sekolah tersebut.
Dan di minggu-minggu awal itu, saya berkenalan dengan murid-murid saya di kelas putra dan putri. Yup, di sekolah ini putra dan putri dibedakan kelasnya dan tidak boleh dicampur kendati masih di dalam kompleks yang sama.
Acara perkenalan dari kelas 2 hingga kelas 5 berakhir lancar jaya. Hingga tibalah saya memperkenalkan diri di kelas 5 putri.
Disitu aroma-aroma "drama" mulai tercium. Dan benar saja, setelah saya masuk dan memulai perkenalan, saya mencium rencana itu. Di akhir jam pertama, mereka mulai melancarkan aksinya untuk mengerjai saya dengan cara mengunci kelas dan secara bersamaan menggiring saya, hingga akhirnya saya pun tersudut ke pojokan kelas. Hal inipun seketika membuat saya panik berdebar-debar.
Karuan saja, melihat saya panik dan kebingungan karena dikepung oleh murid-murid putri yang secara fisik sudah terlihat cukup dewasa ini, mereka pun semakin menjadi!
Karena sudah terdesak, saya pun mulai kewalahan dan tak mampu lagi berkutik dari segala kepungan dan terkaman itu.
Peristiwa tersebut berlangsung cukup lama, sekitar 10–15 menit. Dalam hati saya berdoa, "Tolong jangan sakiti saya!"
Dan untungnya, guru yang mengajar setelah saya tiba dan mengetuk pintu. Mendengar hal itu, sontak seisi kelas mendadak hening. Dan saya pun lalu dibebaskan.

0 Response to "Pernah Gak Dikerjain Murid?"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel