Sepenggal Kisah Siti Hasmah Istri Mahathir Muhammad

Siti Hasmah istri Mahathir Muhammad. Beliau telah setia mendampingi Tun Mahathir dalam suka dan duka dalam membangun Malaysia hingga dipandang dunia.
Beliau berdarah Minang, merupakan salah satu dokter wanita pertama di Malaysia, sederhana meski berasal dari salah satu keluarga paling berpengaruh di Malaysia, karena saudaranya banyak yang sukses di militer maupun ekonomi, termasuk direktur bank sentral. Anak-anaknya juga sukses di menjadi politisi dan pengusaha.
Tahun lalu ketika koalisi Pakatan Harapan belum terbentuk, beliau yang menghubungi dan meminta maaf atas nama suaminya kepada para bekas seteru suaminya yang pernah dipenjara di era Tun Mahathir berkuasa. Tokoh seperti Mat Sabu Menteri Pertahanan Malaysia sekarang (Partai Amanah), Menteri Keuangan sekarang yang juga mantan Menteri Besar Penang Lim Guan Eng (DAP), dan anggota parlemen yang juga suami wakil perdana menteri, Anwar Ibrahim (PKR) semuanya sudah merasakan jeruji besi di era Tun Mahathir dahulu.
Dengan lobi dan permohonan maaf dari Siti Hasmah, akhirnya kebuntuan itu pecah, semua mau bersatu memaafkan kisah lama dan berhasil mengalahkan Barisan Nasional, koalisi yang dipimpin UMNO yang belum pernah kalah sejak Malaysia berdiri. By the way Tun Mahathir sendiri dulu juga anggota UMNO dan keluar karena Najib semakin menjadi-jadi rasuahnya dalam mengelola negara.

0 Response to "Sepenggal Kisah Siti Hasmah Istri Mahathir Muhammad"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel