Tips Menjemur Baju Biar Awet dan Tidak Cepat Kusam

Menjemur baju pada siang hari terik memang mantul, baju cepat kering. Tapi juga punya efek buruk, bisa merusak karena baju jadi kusam lo.Oleh karena diperlukan beberapa trik dan treatment supaya baju awet jika dijemur. 


  1. Jangan menjemur baju di bawah sinar matahari langsung, apalagi kalau Matahari nya sedang terik banget. Biasanya baju berbahan linen dijemur di ruangan terbuka yang teduh karena mataharinya terhalang genteng atau atap.
  2. Ketika pakaian selesai diperas menggunakan mesin pengering sebaiknya kebas-kebaskan pakaian terlebih dahulu sebelum dijemur. Hal ini berfungsi membuang sisa air yang masih ada di serat kain, karena jika dibiarkan terlalu basah maka air-air itu akan menetes bersama warna pakaian dan dapat merusak warna.
  3. Jemur baju dengan terbalik. Maksudnya, baju bagian dalam ada di luar, dan baju bagian luar ada didalam. Cara yang ini akan memperlambat kusamnya baju.
  4. Jangan terlalu banyak kalau menggunakan detergen. Detergen yang penggunannya berlebihan, akan membuat baju terlihat putih karena serbuk detergennya masih menempel. Akibatnya, baju akan terlihat kusam.
Demikian tips singkat cara menjemur baju biar awet dan tidak kusam.

0 Response to "Tips Menjemur Baju Biar Awet dan Tidak Cepat Kusam"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel