Tips Singkat Mengelola Uang

Mengelola uang masalah dan tantangan setiap orang yang masih hidup di dunia ini. Ada 2 hal yang perlu kita perhatikan sebelum membelanjakan uang, apakah by need atau by want.

Jika by need, mahal juga boleh dibeli karena memang sesuai kebutuhan. Bahkan tidak bisa dipungkiri bahwa harga juga menentukan kualitas. Tapi jika by want, diskon 90% juga jangan dibeli karena jika tidak dibutuhkan maka akan jadi pemborosan. Biasakan juga buat skala prioritas pengeluaran. Dan begitu sudah gajian atau punya uang, segera alokasikan dan belanjakan sesuai prioritas. Jangan sampai gelap mata, akhirnya uang habis padahal masih banyak kebutuhan yang belum terbayar.
Yang paling sederhana adalah biasakan biat catatan keuangan atau minimal daftar kebutuhan belanja rutin. Dan jangan lupa harus punya tabungan cadangan atau uang taktis untuk kebutuhan tak terduga, untuk meminimalkan kemungkinan hutang.

0 Response to "Tips Singkat Mengelola Uang"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel