Yahoo Sad Story

Semua pengguna internet pasti mengenal Yahoo. Bahkan mungkin dari kita pernah merasakan dominasi yahoo di masa lalu. Saya sendiri masih menggunakan yahoo Mail, karena daulu memang saya lebih kenal Yahoo Mail daripada Gmail. Tetapi tentu saja Yahoo sekmakin hampir mengejar raksasa Google dengan adroidnya.

Yahoo punya banyak kesalahan besar yang berujung penyesalan, yang saya rangkum dibawah ini:
1. Pada 1998 menolak membeli Google dengan harga 1 juta Dollar
2. Pada 2002, hendak membeli Google dengan harga 3 milyar Dollar, padahal penawarn Google hanya 5         milyar Dollar saja. Perlu diingat, nilai Google sekarang ini lebih dari 500 milyar Dollar dan terus                     berkembang pesat. Mungkin istilahnya Google itu too big to lose
3. Pada 2006hampir berhasil membeli facebook dengan harga 1 milyar Dollar, eh malah nurunin harga jadi         850 juta Dollar. Batal deh.
4. Pada 2008 menolak tawaran pembelian dari Microsoft senilai 40 milyar Dollar,
5. Tahun 2016 malah dijual ke Verizon dnegan harga 4,6 milyar Dollar

Untungnya pada tahun 2005 Yahoo pernah membeli saham Alibaba sebesar 40% yang nilainya saat itu hanya 1 milyar Dollar, dan sekarang sudah naik 80 kali lipat nilainya menjadi 80 milyar Dollar, puluhan kali nilai perusahaan Yahoo itu sendiri.

0 Response to "Yahoo Sad Story"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel