Arti Kata Stereotype

Dalam kehidupan sehari-hari kita biasa mendengar kata "stereotype" tetapi banyak dari kita yang belum tau artinya. Apakah kata "stereotype" ini punya hubungan khusus dengan kata "prototype" yang juga sering kita dengar?
Kata "prototype"  dengan sendiri diterjemahkan kata purwarupa dalam bahasa Indonesia,  sedangkan kata "stereotype"  ada padsendiri belumanannya dalam bahasa Indonesia. Dan ini adalah salah satu contoh kekayaan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar ilmu pengetahuan dan teknologi di era modern ini.
Kata "stereotype" sendiri berarti prasangka terhadap seseorang dan sering sekali sifatnya negatif dan menjadi alasan diskriminasi. Misalnya wanita dari daerah tertentu dicap wanita gampangan, atau laki-laki dari daerah tertentu itu suka bikin rusuh dan mabuk.

Karena tidak adanya padanan kata yang sesuai, maka kata "stereotype" diserap ke dalam bahasa Indonesia menjadi kata stereotip.

0 Response to "Arti Kata Stereotype"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel