Budak Adsense, Sisi Gelap Youtuber Indonesia

Menjadi Youtuber adalah impian banyak orang, dari anak-anak hingga orang dewasa. Terkenal,  ongkang-ongkang kaki,  dapat banyak uang sudah membutakan banyak orang. Mereka rela melakukan berbagai trik jujur sampai trik hitam kotor sukses di Youtube.
Berdasar pengamatan saya, ada beberapa sisi buruk youtuber Indonesia itu banyak, antara lain
  1. Judul clicbait parah. Yang penting memicu orang membuka dengan membuat judul dengan kalimat kontroversial
  2. Gambar thumbnail tidak relevan. Misalnya video tentang game thumbnailnya berupa cewek seksi baju ketat
  3. Sangat berlebihan dan cenderung mengadu domba, bisa klik aja kata kunci Jokowi suaranya merdu atau Prabowo hebat, lihat apa yang muncul. Isinya sangat lebay berlebihan dan hasil comot sana sisi dengan proses editing
  4. Video bombastis cenderung over pride of natonalism, misal ini

Pengin tau alasannya apa? Banyak youtuber yang sudah jadi budak Adsense. Demi subscriber banyak dan view tinggi semua akan dilakukan, termasuk merendahkan figur, hoax, hingga meremahkan menghina negara lain yang kondisinya jauh lebih maju dan kaya daripada negara kita.
Please semuanya, jadilah youtuber yang bermartabat, berbagai info dan hiburan yang menarik dan menambah pengetahuan, jangan jadi "budak Adsense".

1 Response to "Budak Adsense, Sisi Gelap Youtuber Indonesia"

  1. setuju dengan pendapatnya mas, bikin konten yang bermanfaat ternyata tidah mudah dan susah cari view

    ReplyDelete

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel