Jadi "Tukang Jagal" Pertama Kali

Banyak orang dewasa laki-laki yang takut melihat ayam disembelih, apalagi jika disuruh menyembelihnya. Padahal sebenarnya tidak susah kok menyembelih ayam. Masak doyan makan dagingnya, tapi takut liatnya pas disembelih. 


Sejak kecil saya biasa membantu ayah saya megang sayap dan kaki ayam jika mau menyembelih ayam ada hajat atau mau lebaran. Hingga suatu hari ayam ayam di rumah sakit dan mati, mungkin kena virus. Ada beberapa ayam yang sekarat dan sayang jika mati jadi bangkai, hukumnya untuk dimakan tidak halal. Segera saya ambil pisau tajam dan saya sembelih sendiri, saya dan kakinya saya injak. Akhirnya makan ayam deh hari itu. Sejak saat itu saya berani dan bisa sembelih ayam sendiri. Bahkan saya juga bisa menyembelih binatang lain seperti enthog dan bebek. Kalau kambing saya belum berani.

Tips saya, jika belum berani atau bisa menyembelih, bisa belajir jadi "asisten" dulu, membantu dengan memegang sayap dan kaki waktu menyembelih. Jika sudah biasa bisa naik grade jadi tukang jagal, eh sembelih dink.

0 Response to "Jadi "Tukang Jagal" Pertama Kali"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel