Jika Karnivora Tidak Makan Daging

Apakah binatabg karnivora itu jahat dan kejam?
Tidak ada binatang karnivora yang jahat. Jika mereka berburu,membunuh dan memakan binatang lain, itu memang caranya mempertahankan populasinya supaya tidak mati dan habis. Justru jika tidak ada binatang karnivora, maka keseimbangan alam tergantung dan akan terjadi ledakan populasi yang ujung-ujungnya adalah akan merugikan alam dan penghuninya. Sebagai contoh, populasi tingkat yang sudah sangat mengancam lingkungan dan pertanian adalah disebabkan oleh tidak adanya predator pemangsa tikus seperti ulat, burung hantu, elang dan selainnya.

Mungkin kita menganggap binatang karnivora pemburu itu jahat, seperti cheetah yang memakan rusa, beruang yang makan salmon, hiu yang makan anjing laut atau buaya yang makan zebra itu kejam karena sudut pandang kita sebagai manusia. 

Seandainya binatang herbivora tidak terkontrol jumlahnya, maka rumput dan semak akan habis dan kemungkinan tanaman pertanian dan perkebunan akan diserbu sehingha merugikan manusia. Akibatnya manusia marah, kemudian menangkap dan membunuhi binatang, dan akhirnya semua bisa punah.

The nature will will find out it's way

0 Response to "Jika Karnivora Tidak Makan Daging"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel