Orang Tidak Mampu, Sasaran Empuk Rentenir

Dari pengalaman pribadi, maksud saya dari orang orang yang saya kenal,memang bank plecit atau rentenir ini memang banyak menyasar kaum bawah. Ini adalah sebuah ironi, karena mereka bukannya menolong, malah menjerumuskan ke lubang yang lebih dalam, atau istilah Jawanya, "nulung menthung".

Mengapa mereka menjadi sasaran empuk?
Karena kalangan bawah adalah kalangan yang tidak punya akses ke perbankan, tidak bankable, tidak punya jaminan, bahkan tidak punya informasi yang cukup. Akhirnya bank plecitlah yang paling mudah karena tanpa syarat dan tanpa jaminan. Apalagi bank plecit itu memang aktif sekali dan menjajikan semuanya mudah.

Untuk mencegah kehadiran bank plecit ini diperlukan kerjasama berbagai pihak, tidak hanya pemerintah, tapi juga tokoh masyarakat dan perbankan. Karena percuma jika hanya "mengusir" bank plecit tetapi tanpa memeberi solusi konkrit.

0 Response to "Orang Tidak Mampu, Sasaran Empuk Rentenir"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel