Pisang, Bergizi, Murah Dan Mudah Didapatkan

Apabila ada yang bertanya, buah apakah paling bergizi, murah dan mudah didapat untuk dikonsumsi keluarga di Indonesia, maka jawabannya mudah sekali ditebak.
Untuk masyarakat Indonesia, buah yang murah dan relatif tersedia sepanjang tahun adalah pisang. Selain gizinya yang sangat baik, terutama kandungan kaliumnya yang sangat tinggi dan serat juga, pisang juga mudah ditemukan mulai pinggir jalan hingga mall. Pisang memang buah tropis yang mudah tumbuh di manapun bahkan tanpa perawatan pun bisa.
Harga pisang juga relatif murah dibanding buah lain. Dengan uang 15 ribu saja sudah dapat sesisir pisang berisi minimal 12 buah pisang, bisa dikonsumsi sekeluarga untuk 3–4 hari. Harga rataan sebuah pisang hanya seribuan rupiah saja, sangat jauh jika dibandingkan dengan apel atau jeruk yang bisa mencapai 4000 hingga 6000 rupiah perbuah.
Oleh karena itu mari biasakan makan buah, paling tidak pisang. Kalau boleh jujur, sebenarnya konsumsi buah harian di Indonesia masih sangat rendah, selain faktor ekonomi, juga karena faktor rendahnya kesadaran gaya hidup sehat dan sadar gizi oleh masyarakat kita. Selain dimakan langsung, pisang juga bisa dioleh menjadi berbagai makanan lezat seperti kolak, nagasari dan pisang goreng.

0 Response to "Pisang, Bergizi, Murah Dan Mudah Didapatkan"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel