Rahasia Awet Kaya

Menjadi orang kaya adalah dambaan semua orang. Sepertinya menjadi orang kaya itu enak, setiap hari enak bisa buang-buang  duit tanpa mikir. Tapi berdasar pengamatan saya terhadap beberapa orang kaya yang bener bener kaya yang saya kenal, bukan sok kaya lo ya, meski mereka buang duit hang out di cafe, restoran mahal, membeli barang branded, jalan jalan ke luar negeri, tapi ternyata pemasukan mereka jauh lebih tinggi.
Lantas apa rahasia orang kaya awet tetap kaya?

Meski saya bukan orang kaya tapi sekilas saya tahu jawabannya. Jawabannya adalah
"Investasi"
Investasi bisa dalam bentuk mengembangkan skill diri sendiri sehingga harga jasa atau layananya naik, ekspansi usaha maupun menanam modal pada usaha lain, seperti membiayai startup, joinan usaha hingga membeli saham atau valuta asing. Dengan berinvestasi maka asetnya akan selalu bertambah baik secara nilai aset maupun jumlah asetnya.
Untuk membeli valas seperti Dollar, Euro, GBP pokoknya yang lebih kuat dari rupiah okelah sebagai bentuk investasi. Tapi jika kita membeli emas meski batangan, agak ragu saya jika menyebutnya investasi karena meski harganya naik setelah sekian tahun, tapi nilai uang juga turun tergerus inflansi dan juga tidak nilai tambahnya meksi disimpan lama. Tapi paling tidak jika membeli emas batangan, nilainya tidak turun tergerus inflansi sebagaimana jika menyimpan uang.

0 Response to "Rahasia Awet Kaya"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel