Sarjana Pertanian Kok Kerja Di Bank

Suatu hari, saya melihat biodata walimurid yang saya jabatannya sebagai kepala cabang bank nasional di kota saya, melihat gelar S.P. Saya pernah mendengar atau membaca steretype bahwa saejana pertanian dari PTN pertanian terkemuka banyak yang kerja di bank, daripada bekerja sesuai bidangnya. Akhirnya saya iseng-iseng bertanya ke istrinya, apakah suaminya alumni PTN pertanian XXX, dan jawabannya betul ternyata.
Menurut saya, idealnya alumni teknologi hasil pertanian dan pertanian ya bekerja sesuai bidangnya, jangan malah bekerja di bank karena sayang akan keilmuannya. Sebenarnya mau bekerja di manapun atau menganggurpun hak, tetapi apa sayang sekali jika beramai-rami lulusan pertanian melalukannya.

Bisa bekerja di perusahaaan atau perkebunan, atau membuka usaha sendiri. Misal, sekarang ini banyak olahan keripik, dari daun bayam, pare, apel, nangka dll. Bahkan saya punya pikiran, mungkin sekali rumput pakan sapi dan kambing pun jadi keripik jika dibaluri tepung dan bumbu.

Semoga saja dunia pertanian bisa berubah lebih baik menjadi agroindustri dan negara kita semakin maju di bidang pertanian dan kokoh dibidang pangan.

0 Response to "Sarjana Pertanian Kok Kerja Di Bank"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel