Sisi Gelap Laundry

Di era sekarang ini, jasa laundry sudah menjadi kebutuhan. Karena mencuci dan menyetrika baju sudah bukan hal produktif lagi jika dilakukan sendiri, terutama orang-orang sibuk bekerja. Akhirnya hal tersebut memicu boomingnya bisnis laundry.
Sebagai tukang laundry, saya sedikit bisa bercerita tentang dunia laundry. Mungkin ada yang sudah tahu, tapi tak apa jika saya saya ceritakan lagi. Cerita ini saya dapat langsung dari tukang laundry lain, dan teman saya sendiri.
Jika ada laundry yang harganya sangat sangat murah, dan biasanya berada di daerah yang strategis dan ramai, misal daerah mahasiswa kos, terkadang ada yang laundrynya itu "pilih-pilih" baju bersih.

Kenapa dipilih-pilih? Karena baju yang kelihatan bersih tidak dicuci, hanya disterika dan disemprot parfum langsung dipacking. Jadi baju yang yang dicuci yang benar-benar keliahatan kotor saja.

Oleh karena itu, perhatikan laundry tempat berlangganan, cek baju ketika diambil bersih atau tidak di kerahnya. Karena kerah adalah bagian yang jelas kotornya dibandingkan dengan bagian baju yang lain. Jangan lupa juga cium bajunya, karena baju yang tidak cuci jelas berbeda dengan baju yang sudah dicuci. Biasanya ada apek-apeknya atau agak kecut.

0 Response to "Sisi Gelap Laundry "

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel