Anjing Bukan Makanan Manusia

Konsumsi daging anjing atau gukguk di Solo dan sekitarnya sudah lama menjadi berita. Bahkan dari berita yang saya baca, konsumsinya sudah sangat tinggi sampai-sampai pegiat sosial dan pecinta anjing protes.
Kalau soal haram atau tidak, saya tidak peduli asal yang mengkonsumsi bukan orang Islam. Karena sebagaimana misalnya yang mau ditutup itu resto kuliner babi, saya tidak setuju, karena itu hak kaum non muslim yang ingin makan kulinernya (asal jelas terpampang tulisan ntunyamasakan babi dan bukan di area yang dominan muslim).
Jadi terlepas dari masalah haram atau tidak, yang mana ya memang haram sih, kucing dan anjing bukan jenis untuk konsumsi, seperti sapi, kambing, kelinci ataupun babi.
Mayoritas anjing dikembangbiakkan sebagai teman dan penjaga.  Bahkan termasuk binatang yang loyal kepada manusia. Jadi saya tidak tega kalau tahu mahluk mahluk imut dan lucu ini disiksa, dibunuh dan dimakan. Jadi semua usaha untuk menghentikan penjualan daging anjing seperti di Karanganyar dan Wonogiri, Jawa Tengah adalah langkah yang sangat patut didukung oleh semua pihak.

0 Response to "Anjing Bukan Makanan Manusia"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel