Bahaya Daging Sapi Glonggongan

Menjelang Idul Adha isu daging sapi glonggongan muncul lagi. Memang masalah ini, rawan karena penjualan daging sapi meningkat pesat sesuai permintaan. Daging sapi glonggongan mengandung kadar air yang cukup tinggi, dan kadar PH juga lebih tinggi dari biasanya. Biasanya daging glonggongan ini ada di daerah tertentu saja, tidak di semua daerah. Yang populer adalah sebuah kabupaten di Jawa Tengah dekat Kota Solo.
Daging glonggongan sangat berbahaya untuk dikonsumsi karena bisa menyebabkan diare bahkan hingga infeksi sekunder yang bisa menyebabkan kematian. Daging glonggongan juga cepat busuk karena mengandung banyak air sehingga jaringannya cepat rusak.
Ciri utama daging glonggongan adalah jika digantung, meneteskan air jika digantung sehingga biasanya ditaruh di meja, kemudian cepat membusuk hingga lebih cepat berbau, warnanya mengkilap dan lembek.
Oleh karena itu, mari kita semua waspada terhadap daging glonggongan. Kenali ciri-cirinya sebelum membeli daging sapi. Dan yang paling patut diingat dan dicurigai adalah jika ada daging sapi apabila ada yang menjualnya dengan harga yang lebih murah dari harga sewajarnya di pasaran.

0 Response to "Bahaya Daging Sapi Glonggongan"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel