Hoax Tentang Audrey Yu Jian Hui

Beberapa hari lalu saya mendapat share di group WA tentang Audrey Yu Jian Hui. Sebenarnya berita tentang beliau sendiri sudah cukup lama, mungkin 2017 atay 2018. Berikut ini adalah pesanya:

Audrey Yu Jian Hui, arek suroboyo asli. Kecerdasan dan kepintarannya luar biasa. SD ditempuh 5 th, SMP ditempuh 1 th, SMA ditempuh 11 bln semuanya di Surabaya. Usia 13 thn dia mau msk Universitas di Indonesia tdk ada yg mau menerima. Akhirnya dia memutuskan kuliah di AS tepatnya di Virginia. S-1 dan S -2 ditempuh hanya 3 th. Dgn ijasah S-2 nya dia mau msk ke TNI, tdk bs diterima krn usianya krg dr 17 th. Dia punya 2 gelar sarjana, Fisika dan Bahasa. Dia aktif menulis buku tentang Indinesia dan jd best seller di seluruh Dunia. Bukunya yg terkenal adlh Indonesia Tanah Airku, Aku Cinta Indonesiaku. Krn gagal msk TNI dia memutuskan ambil S-3 di Paris jg ambil 2 bidang Fisika dan Bahasa. Lulus diusia krg dr 25 thn. Dia lgsg diterima kerja di Badan Antariksa Amerika (NASA) dgn gaji 200 jt/bln. Stlh ketemu Jokowi di KTT G-20 di Jepang kmrn, ditawari msk ke BPPT dan dgn antusias dia terima tanpa mikir brp gajinya. Dia hanya blg Indonesia Love You. Aku datang u/ mengabdi padamu ... Semoga dia jg bs msk jajaran menteri


Dari beberapa referensi online yang saya dapatkan ternyata hoaxnya adalah
1. tentang usia di sekolahnya
2. tidak ada universitas di Indoensia yang mau menerima
3. kerja di NASA dengan gaji 200 juta Rupiah
4. bertemu dan diajak kembali oleh Jokowi ke Indonesia dan masuk ke BPPT

Adapun Audrey Yu Jian Hui memang anak yang pintar dan mempunyai ijazah fisika dan bahasa. Terlepas dari itu, tetapi hoax tetap hoax dan kita tahu itu tidak benar. Semoga tidak ada yang menyebarkan hoax lagi. Budayakan memabaca dengan teliti dan mencari referensi dari sumber resmi sebelum menyebarkan berita.
https://amp.kompas.com/nasional/read/2019/07/09/18300091/-klarifikasi-viral-kisah-audrey-yu-jia-hui-di-media-sosial

0 Response to "Hoax Tentang Audrey Yu Jian Hui"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel