Kepercayaan Dalam Rumah Tangga

Seandainya seorang suami menyembunyikan sebagian penghasilannya dari istrinya, apakah hal tersebut mengindikasikan bahwa rumah tangganya baik-baik saja?
Jika  tetapi seorang suami menyembunyikan jika sebagian gajinya dalam jumlah kecil misal ratusan ribu saya kira hal tersebut wajar-wajar saja. Mungkin sekali si suami perlu membeli sepatu atau hangout di warung kopi sama temannya.
Akan tetapi menyembunyikan gaji sesungguhnya dari istri dengan nominalnya besar, tentu itu suatu pertanda yang tidak baik, meski belum tentu juga tidak baik. Tapi orang pasti berfikir negatif ketika mendengar hal seperti, apalagi wanita atau seorang istri.
Sebagai contoh, seorang laki-laki bergaji 30 juta, tapi hanya mengaku 15 atau 20 juta kepada istrinya. Dan kemudian sang istri tahu bahwa suaminya sudah menyembunyikan gajinya selama bertahun-tahun dengan jumlah sebesar itu, maka wajar jika sang istri marah dan curiga jika suaminya nakal di luar sana. Kecuali misal si suami ini memang menyembunyikan gaji karena untuk investasi atau membantu orang tuanya, sehingga ada wujudnya. Tapi jika tidak wujudnya, maka patut dipercayakan perilaku suaminya di luaran sana.
Dalam pernikahan, kepercayaan adalah modal utama yang penting. Tidak peduli berapa gajinya, baik semua diserah ke istri ataubtidak, tapi sudah seharusnya jika suami memberitahukan berapa penghasilannya kepada istrinya.

0 Response to "Kepercayaan Dalam Rumah Tangga"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel