Dollar Singapura Kok Bernilai Sama Dengan Dollar Brunei?

Singapura, Brunei dan Malaysia telah berbagi sejarah yang sama sejak era kolonial Inggris dan hal tersebut berlanjut hingga era kemerdekaan. Bahkan Singapura sendiri pernah menjadi bagian dari Malaysia dan Brunei Darussalam juga pernah hampir menjadi bagian dari Negara Malaysia juga.

Pada 12 Juni 1967 ketiga negara tersebut menandatangani perjanjian yang isinya mengikat mata uang ketiganya dalam nilai yang sama. Akan tetapi beberapa tahun kemudian Malaysia mundur sehingga hanya tersisa Brunei Darussalam dan Singapura hingga sekarang.
Dengan demikian dollar Brunei bisa digunakan di Singapura dan begitu pula sebaliknya, dollar Singapura bisa digunakan di Brunei. Dan kebetulan pula negara Singapura adalah mitra dagang terbesae Brunei Darussalam.

Dengan adanya contoh kerjasama mata uang Singapura dan Brunei, mungkin bisa menjadi cikal bakal mata uang bersama ASEAN suatu hari nanti.

0 Response to "Dollar Singapura Kok Bernilai Sama Dengan Dollar Brunei?"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel