Cara Menjemur Kain Panjang Agar Cepat Kering


Banyak orang yang merasa jika  menjemur selimut, sprei, handuk dan sarung kok keringnya tidak maksimal dan lama. Bahkan ada bagian yang masih basah di lipatannya.

Pengalaman saya sebagai tukang cuci baju dan tukang jemur baju orang, kesalahan yang sering dilakukanoleh orang orang jika menjemur handuk dan sprei (pokoknya yang panjang-panjang, sarung juga) adalah jika menjemur, kedua ujung kain bertemu atau sama panjang, seperti di foto di atas ini. Cara menjemur seperti ini cukup lama keringnya karena setengah bagiannya menjadi tertutupi oleh setengahnya lagi.
Sekarang perhatikan cara menjemur yang kedua, di mana kedua ujung kain tidak bertemu alias tidak sama panjang. Cara seperti ini lebih efektif karena bagian yang terkena sinar matahari atau angin lebih banyak daripada yang tertutupi. Dan akan lebih efektif lagi jika setelah setengah kering nanti, bagian yang atas ditarik ke bawah agar bagian yang tertutupi juga terkena angin atau matahari.

Dengan menjemur ini, selain cepat kering, bagian lipatan juga ikut kering karena posisinya bergeser dan mendapat angin atau cahaya matahari juga.



0 Response to "Cara Menjemur Kain Panjang Agar Cepat Kering"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel