Ayah Adalah Pahlawan Pertama Anaknya

Secara umum sosok ayah adalah kepala keluarga sekaligus pencari nafkah utama dalam sebuah keluarga. Meski sering berada di luar rumah, tapi seorang ayah tetap harus menjadi panutan untuk anak-anaknya.
Ketika seorang ayah berhasil membangun bounding yang kuat dengan anak anaknya, anak anaknya akan dekat dan patuh terhadap nasehat ayahnya dan melaksanakan perintahnya dengan tanpa paksaan.
Berbeda jika seorang ayah tidak memahami anaknya karena tidak punya ikatan emosi yang kuat dan cenderung memaksakan kehendaknya meskipun baik, maka anak akan ogah-ogahan dan merasa berat hati melaksanakan perintah ayahnya.
Sang anak melaksanakan perintah ayahnya semata-mata kareka takut karena ayahnya adalah laki-laki yang paling besar dan kuat di rumahnya. Misal ketika sang anak disuruh untuk belajar, maka anak akan melakukannya fengan setengah-setengah. Sehingga jika punya kesempatan untuk tidak melakukan atau kika tidak diawasi, maka sang anak tidak akan melakukannya.
Oleh karena sangat penting bagi seorang ayah agar menjadi sosok yang dihormati dan dirindukan kehadirannya secara fisik oleh anak-anaknya. Jangan sampai anak mencari ayahnya ketika ada kebutuhan, misal ingin mainan atua minta uang saja

0 Response to "Ayah Adalah Pahlawan Pertama Anaknya"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel