Kapan Sebaiknya Anak Lepas Popok

Masalah anak kecil ngompol adalah masalah bagi semua orang tua. Masalah tersebut harus diselesaikan sedini mungkin dan dengan cara sehalus mungkin. Ketika anak bisa diajak komunikasi dan bisa mengenal rasa mau pipis, maka kita bisa mulai mencicil anak tersebut lepas popok atau pamper dan kita harus tega dan mau repot sedikit.
Contoh anak pertama saya lepas popok umur 5 tahun. Cukup memalukan apalagi anak laki-laki. Hal ini terjadi karena sejak bayi tidur sama neneknya dan tentu karena tidak mau repot, memakai pampers adalah solusinya. Butuh waktu lama untuk menghentikan ngompolnya, bahkan sekarang ini kadang masih ngompol padahal sebelum tidur sudah pipis.
Anak kedua, cewek. Tidak memakai pampers dan tidak ngompol lagi sebelum berumur 2 tahun. Kami mengambil pelajaran dari anak pertama dan kami terapkan di anak kedua. Meski awalnya repot karena bangun malam untuk nganter pipis, tapi hanya beberapa bulan sudah tidak pipis pas tengah malam lagi, cukup sebelum tidur saja.
Pengalaman adalah guru yang berharga, baik pengalaman sendiri atau pengalaman orang lain.

0 Response to "Kapan Sebaiknya Anak Lepas Popok"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel