Email Dari Youtube, Ketika 1 Tahun Belum Monetisasi

Saya kemarin mendapatkan sebuah email dari Youtube terkait akun youtube saya yang belum berhasil mencapai syarat minimal untuk monetisasi. Syarat monetisasi youtube adalah mendapat 4000 jam tayang (240.000) dan 1000 subscriber dalam 12 bulan atau 1 tahun terakhir. Untuk jumlah subscriber sih sudah lebih, tapi untuk jam tayang masih sangat jauh. 


Semoga saja saya bisa semangat lagi youtubingnya 😓 Youtube memang bukan jalan yang mulus untuk dilewati, kecuali buat para artis yang sudha terkenal dari sononya, atau orang-orang yang ketiban duren runtuh.


Hai XXXXX

 Melalui email ini, kami menginformasikan bahwa Anda harus menerima kembali persyaratan YPP saat channel Anda memenuhi syarat untuk mengikuti program. Proses pendaftaran YPP, waktu tonton channel, dan jumlah subscriber tidak terpengaruh.

 Anda telah menandatangani persyaratan kontrak dengan YouTube terkait Program Partner YouTube (YPP). Sebelumnya, kami mengizinkan kreator untuk menandatangani persyaratan YPP di awal sebelum mencapai nilai minimum kelayakan. Kini, kami telah mendesain ulang proses ini. Catatan kami menunjukkan bahwa channel Anda belum memenuhi nilai minimum kelayakan untuk program tersebut. Dalam waktu 30 hari, jika channel Anda belum memenuhi syarat untuk YPP, kami akan membatalkan kontrak Anda.

 Namun, jangan khawatir. Begitu Anda mencapai nilai minimum yang dibutuhkan untuk YPP, hanya perlu beberapa klik untuk mendaftar ke program ini melalui proses standar kami. (Perlu diperhatikan bahwa Anda dapat memeriksa progresnya kapan saja di tab monetisasi di YouTube Studio.)

 Artinya untuk channel Anda

 Singkatnya, tidak ada yang berubah pada channel Anda. Satu-satunya perubahan adalah bahwa Anda harus menerima kembali persyaratan YPP setelah Anda memenuhi syarat. Cara Anda menggunakan atau menikmati YouTube tetap sama. Anda tetap memiliki akses ke semua fitur kreator yang memungkinkan Anda meningkatkan jumlah penonton, membangun komunitas, dan mengelola video. Anda dapat:

Mengupload, mengedit, atau menghapus video

Membaca, menanggapi, atau memoderasi komentar

Menganalisis performa channel di YouTube Analytics

Memperoleh praktik terbaik dan saran strategis dari Akademi Kreator

Terhubung dengan Kreator lain di Forum Bantuan YouTube

Terima kasih telah menjadi bagian dari Komunitas YouTube. Kami menantikan Anda untuk mendaftar ke program ini di masa mendatang.

 

Hormat kami,

Tim YouTube

0 Response to "Email Dari Youtube, Ketika 1 Tahun Belum Monetisasi"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel