Pengalaman Saya Ditawari Vtube, Join Tidak Ya??

Beberapa hari yang lalu saya dihubungi seseorang dan ditawari untuk bergabung dengan Vtube. Tentu saja langsung saya tolak. Tapi saya masih berusaha untuk menolaknya dengan halus.

Saya rasa kita semua sudah tahu bahwa ujung dari Vtube ini adalah scam atau penipuan. Ada dua sebab mengapa bisnis semacam ini masih laris di masyarakat sehingga akhirnay memakan banyak korban.

Dari sisi masyarakat, faktor kesulitan keuangan, kurang informasi, pendidikan dan pengalaman menjadikan mereka mudah percaya. Belum lagi banyak orang yang tinggi angan angan tapi kurang mau bekerja. Siapa sih yang tidak mau kaya tapi dangan usaha sedikit dalam masa yang tebrilang singkat. Jujur saya juga mau sih jadi kaya.

Dari sisi pelaku (perusahaan dan leader), mereka memborbardir calon korbannya dengan berbagai doktrin, informasi palsu dan mimpi secara massive. Karena saking kuat dan sering doktrinasi, akhirnya memakan banyak korban.

Belum lagi banyak yang tidak tersentuh penegak hukum dan sulit ditindak karena bermain di ranah abu-abu dan masyarakat malas atau takut mengadu sebagai korban. Padahal dari OJK sendiri sudah resmi menyatakan Vtube ilegal.



0 Response to "Pengalaman Saya Ditawari Vtube, Join Tidak Ya??"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel