Rahasia Ikan Cupang Warnanya Cantik Dan Cerah

Tadi lagi waktu mau renang di umbul, di tempat parkir non resmi alias di rumah warga, yang jaga parkiran buka lapak ikan cupang. Kata beliau ikannya hasil peternakan lokal di daerah tersebut sehingga harganya lebih murah, dari 5–10 ribu saja.

Ikannya bagus bagus dan warnanya cerah. Kata bapaknya, itu karena airnya diberi campuran rendaman daun ketapang. Caranya, daun ketapang direndam selama seminggu dan kemudian airnya (1–2 tetes saja) diberikan dalam wadah tempat ikan cupangnya. Hasilnya ikan cupang jadi memiliki warna yang bagus-bagus atau lebih jelas. Lihat di photo, airnya jadi kaya ada warna teh tapi samar-samar.

Itu bisa dilihat ikannya dalam wadah. Eh ikannya juga dikasih kartu remi lho. Itu bukan biar pada pinter main gaple ya😌, tapi sebagai penghalang supaya ga "plirak-plirik" sama sebelahnya, kan takutnya bisa-bisa berantem sama sebelahnya kan jadinya 🤫. Untung saja penghalangnya kartu remi, bukan duit 50 atau 100 ribu, bisa bisa malah ilang dicolong.


0 Response to "Rahasia Ikan Cupang Warnanya Cantik Dan Cerah"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel