Baju Bau Meski Sudah Dicuci

Sebagai tukang laundry, saya sering menemui kasus pakaian yang sudah dicuci tapi masih bau menyengat. Kemungkinan penyebabnya adalah ompol atau terkena kotoran lain yang melekat kuat di dalam serat pakaian. Beberapa kotoran yang berwujud cair juga bisa menyebabkan baju berbau meski sudah dicuci.


Dalam beberapa kasus, jika kotorannya menempel dan terlihat, kita bisa merendamnya dulu dan jika masih menempel, maka perlu pembersihan secara manual. Bisa dengan disikat pakai sikat gigi jika takut kainya rusak atau disemprot dengan air.

Pada beberapa kasus, baju yang terlalu lama direndam juga malah membuat bau yang menyengat, bahkan bisa juga merusak kain. Jika ingin merendam maka sebaiknya jangan terlalu lama, cukup beberapa jam saja, jangan sampai berhari-hari apalagi hingga berminggu-minggu atau atau berbulan-bulan apalagi bertahun-tahun.

Terkadang baju yang baunya menyengat juga harus dicuci hingga 2 kali. Cucian pertama hanya dengan sabun biasa dan cucian kedua menggunakan pewangi.

0 Response to "Baju Bau Meski Sudah Dicuci"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel