Kesal Dengan Motivator?

 Saya pribadi termasuk yang punya pengalaman buruk dengan motivator. Banyak MLM yang menggunakan motivator untuk membius dan memboost MLM atau jaringannya. Hal tersebut yang saya kenal sedari awal ketika ikut seminar MLM atau motivasi. Akibatnya saya pun antipati dengan motivator hingga kini.



Di beberapa seminar motivasi apa yang disampaikannya juga tidak ilmiah. Beberapa juga menyangkutkanya dengan agama, tapi juga dengan pengkiasan yang salah secara fikih, sampai pernah saya ribut tentang hal ini di group WA dengan kakak tingkat yang motivator.

Banyak juga motivator yang bukannya bikin orang jadi strong, tapi malah "menye", misalnya selalu menakut-nakuti dengan kematian, padahal acaranya buat persiapan ujian. Udah banyak memenya nih😉. Anak SMA tau lah ya. Memang sih beberapa motivator bagus sih, tapi sebagus-bagusnya motivator, paling bagus tetap self-motivated.

Dan mungkin saya kurang respect sama motivator karena dalam banyak hal mereka memang pintar bicara, tapi sayang kurang yakin mereka bisa mempraktekkannya di dunia nyata yang sebenarnya tentang apa yang mereka sampaikan.

0 Response to "Kesal Dengan Motivator?"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel