Arisan Bodong Menerpa Kaum Hawa

 Arisan adalah salah satu kegiatan sosial ibu ibu yang lumrah di Indonesia. Awalnya kegiatan ini hanya pure acara warga, tetapi lama lama ada sales masuk jualan, ada demo memasak, kampanye dsb. Yang namanya arisan ini seharusnya adalah pure memutar uang di antara anggotanya saja, bukan mencari keuntungan finansial, karena kalau mencari keuntungan finansial namanya sudah jadi investasi.

Nama arisan yang sudah kadung familiar inilah yang digunakan untuk melakukan aksi penipuan yang diberi nama arisan (tapi bodong). Dari beberapa kasus yang saya baca, misalnya uang 1,3 juta berkembang menjadi 1,5 juta dalam waktu tertentu atau 1 putaran/termin. Hal tersebut sudah bukan arisan lagi, tapi investasi sifatnya dan akhirnya banyak orang yang tidak bisa berpikir jernih terlena dengan tawaran semacam itu, apalagi di saat sulit seperti ini.


Kalau orang orang berpikir jernih, harusnya berpikir darimanakah uang kelebihan itu datang, apakah dari anggota baru atau diinvestasikan oleh bandarnya. Jika dari anggota baru, maka itu moneygame dan jika dari investasi, investasi macam apa yang bisa memberikan return tinggi dalam waktu singkat.

Kembali lagi, yang karena yang arisan biasanya ibu ibu atau kaum hawa, maka merekalah yang menjadi korban arisan bodong. Kalau bapak-bapak biasanya investasinya bodongnya beda merk.

0 Response to "Arisan Bodong Menerpa Kaum Hawa"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel