"Bahaya" Jadi Orang Jujur

Beberapa minggu lalu saya diskusi tentang hal ini dengan seorang ustad dan penjelasan beliau sangat masuk akal. Banyak orang baik atau orang jujur yang kena tipu atau menjadi korban karena mereka berbaik sangka dengan orang lain, bahwa ketika mereka jujur kepada orang lain, maka orang lain pun akan jujur kepada mereka. Padahal kenyataanya mereka tidak se frekuensi, dan akhirnya menjadi korban penipuan atau dianggap kurang mawas diri.


Karena mereka tidak sefrekuensi dengan orang orang di sekitarnya. Jadi bisa menjadi batu sandungan juga untuk orang orang yang suka memanfaatkan jabatan dan kekuasaan untuk memperkaya diri sendiri dan kelompoknya.

Dengan demikian, sebaiknya kita menjadi orang tidak jujur atau sekedar tidak mengatakan yang sebenarnya? pengalaman dan pemangan kita akan sekitar kita yang akan menuntun kita. Pokoknya selalu waspada jangan percaya 100%.


0 Response to ""Bahaya" Jadi Orang Jujur"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel