Mesin Cuci Bergetar Dan Bergeser Ketika Pengeringan

Ketika membeli mesin cuci bekas, terkadang baru juga, sering ada masalah mesinnya bergetar hingga bergeser ketika mengeringkan cucian. Hal ini bisa membahayakan mesin dan barang barang di sekitarnya. Solusi yang paling mudah adalah memanggil teknisi.

Masalahnya bayar teknisi itu pake duit dan terkadang masalah tersebut kambuh lagi. Mesin cuci saya yang lama berkali kali direparasi teknisi hingga akhirnya ganti teknisi terakhir dan getarnya hilang. Sayangnya saya juga tidak paham mesin elektronik.


Dari penjelesan teknisi, selain faktor internal mesin, juga karena faktor eksternal seperti lantai tidak rata, kaki-kaki tidak sama tinggi (biasanya pada mesin lama atau beli second) dan ketidak seimbangan karena berat cucian di dalam mesin.

Mesin sudah saya ganjal pun ganjalnya kalah dan ikut bergeser. Biasanya pas mode pengeringan mesin cuci kami dipegangi atau ditahan. Pernah pas pengeringan ditinggal dan lupa ditahan, akhirnya mesin bergeser lebih dari 90% dan selang yang menempel di kran lepas. Lantaipun basah semua akhirnya.

Setelah memperhatikan getaran dan pergeseran mesin, akhirnya saya membeli spons ati sebagai landasan mesin cuci tersebut. Fungsinya sebagai penyerap getaran dan penahan mesin di lantai agar tidak mudah bergeser. Silahkan dicoba.

0 Response to "Mesin Cuci Bergetar Dan Bergeser Ketika Pengeringan"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel