Pengalaman Dengan 2 Dokter Kandungan Yang Berbeda

Sedikit cerita, ketika hamil anak pertama saya, kami rajin ke dokter kandungan termausk USG juga. Menjelang bulan ke 9, dokter bilang ada pengapuran yang terlalu cepat pada kandungan istri. Beliau menyampaikan bla bla bla. Setelah kami pulang, kamipun ke tetangga yang dokter umum dan menceritakan hal tersebut. Akhinya tetangga menyarankan kami untuk mencari second opinion ke dokter lain dan akhirnya kami ke dokter kandungan lain keesokan harinya.



Di dokter yang baru ini, setelah diperiksa beliau menyampaikan bahwa ada kemungkinan ketuban tidak cukup/rembes, tapi harus cek dulu di rumah sakit untuk lebih lanjut. Adapun untuk pengapurannya malah masih normal, tidka mengkhawatirkan. Dan ternyata benar di rumah sakit, ketuban istri saya tidak cukup dan bisa berpengaruh pada bayi, sehingga akhirnya anak saya segera dilahirkan lewat operasi sesar.

Simpulannya, sesama saintis/dokter ahli saja bisa berbeda pendapat, padahal mungkin mereka belajar di tempat yang sama atau berkecimpung di bidang yang sama. Selalu cari second atau third opinion ya.

0 Response to "Pengalaman Dengan 2 Dokter Kandungan Yang Berbeda"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel