Nikah Seiman

Banyak orang yang komplain, mengapa kalau mau menikah, kok harus seiman? Bukankah cinta itu harusnya tidak mengenal batasan agama.

Sebagai orang yang masih beragama, saya kadang mikir, yang seagama saja kadang rumah tangganya panas dingin, susah bersatu, apalagi jika beda agama, tentu lebih banyak lagi tantangannya. Apalagi jika nanti menyangkut anak, seperti pendidikan dan pergaulan. 


Oleh karena terkadang kadang ada kriteria tambahan, yaitu "kufu". Pernikahan sekufu lebih mudah jalannya daripada yang tidak sekufu.

Bisa kita bayangkan, yang laki-laki tidak punya latar belakang pendidikan yang baik, dari keluarga yang yang tidak terbiasa dengan keteraturan tapi yang perempuan mempunyai gelar yang mentereng, keluarganya terbiasa dengan keteraturan. Bukannya ingin menghakimi, tapi kita bisa bayangkan seterjal apa perjalanannya.



0 Response to "Nikah Seiman"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel