Ciri Khas Media Di Indonesia

Dunia hiburan dan media masa memang sulit dilepaskan. Keduanya saling melengkapi dan mengisi, alias bersimbiosis. Sayangnya terkadang kontennya tidak mendidik masyarakat, hanya sekedar mencari keuntungan belaka.

Di Indonesia memang suka hal yang remeh remeh dan cherry picking. Misalnya saja, ada artis melakukan hal sepele saja bisa jadi bahan berita oleh media. Kalau membicarakan prestasi atau suatu kemampuan di luar keumuman sih oke oke saja, tapi jika cuman ngupas salak, masak mie atau momong anak, itu orang lain juga bisa, tidak perlu dibahas.



Dan lagi, jika ada yang meninggal misal karena kecelakaan, ada ada saja bahan beritanya, mulai dari keluarga hingga postingan medsos semua diobrak abrik dicari cari dan disambung-sambungkan. Padahal orang lain membuat postingan semacam itu juga tidak jadi bahan berita tuh.

Semoga saja semakin ke depan, media di Indonesia bisa semakin lebih baik lagi dna mendidikan masyarakat, meski terdengar seperti mimpi juga sebenarnya.

0 Response to "Ciri Khas Media Di Indonesia"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel