Enaknya Mendaki Gunung

Jujur saja, sampai sekarang ini saya belum menemukan "enaknya" ketika mendaki gunung. Ketika saya mendaki gunung atau trekking, yang saya rasakan adalah rasa capek, letih, lesu. Terkadang juga menghadapi suhu ekstrim seperti dingin kering yang menusuk tulang dan stress karena seharian belum melihat sinar matahari karena diliputi oleh kabut tebal. Kulit saja bisa pecah pecah karena cuaca yang snagat kering. Daripada capek-capek di alam, mending enak-enakan bobok di rumah, di atas kasur yang hangat atau nonton TV sambil minum kopi dan makan gorengan, daripada tersiksa di alam. Belum lagi sering kali logistik mepet sehingga minum air pun sedikit-sedikit.


Oleh karena itu, bagi yang pengin naik gunung atau berpetualang di alam, harap dipikirkan baik baik. Kalau hanya ingin sekedar pamer poto sudah sampai di puncak buat narik hati gebetan, mending tidak usah dech, soalnya tidak sepadan dengan resikonya.


Pergi ke alam seperti hutan atau naik gunung itu bukan untuk mengalahkan alam, tapi untuk mengalahkan diri sendiri.

0 Response to "Enaknya Mendaki Gunung"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel